Sunday, October 4, 2009

PANTAI ANYER

Anyer merupakan tujuan wisata favorit di kawasan Banten, Tempat ini sering di kunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara, Anyer terkenal dengan keindahan pantainya serta memiliki fasilitas yang memadai. Pagi hari di Pantai Anyer anda dapat melihat keindahan matahari terbit sambil berolah raga dengan jogging menyusuri pantai. Setelah matahari terbit anda dapat menikmati hamparan pantai yang luas dan lautan biru yang jernih, kemudian melakukan berbagai aktivitas menarik dan menyenangkan seperti, berjemur, bermain voli atau sepakbola pantai. Selain itu, lautan yang jernih dan bersih memungkinkan pengunjung untuk berenang atau menyelam menikmati keindahan bawah laut Anyer. Bermain selancar, jetski, bananaboat, menaiki perahu di tepian pantai, memancing ikan, atau bersepeda menyusuri keindahan pantai, semua itu bisa anda lakukan di pantai ini.
Setelah menjelang petang matahari mulai menghilang perlahan-lahan, para wisatawan banyak berkumpul untuk melihat keindahan sunset kemudian mengabadikannya dengan berfoto. Saat malam hari suasana pantai menjadi agak sepi, anda dapat berkumpul bersama teman atau keluarga membuat api unggun di pinggiran pantai untuk menghangatkan tubuh kemudian bisa membakar jagung, ubi, ikan atau yang lainnya.

Akses
Pantai Anyer terletak di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Berjarak sekitar 160 km dari Jakarta.
Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, menyewa mobil atau bus. Perjalanan dari Jakarta memakan waktu sekitar 2 jam. Bila menggunakan kendaraan beroda empat, sebaiknya melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar lewat jalan tol Cilegon Barat, kemudian langsung menuju arah Anyer.

Fasilitas
Berbagai macam penginapan seperti hotel berbintang yang menyediakan fasilitas yang sangat lengkap, resort, bungalow, wisma, homestay, hingga vila banyak tersedia di kawasan Anyer terdapat juga camping ground dan kolam renang. Kemudian rumah makan atau restoran yang menyajikan masakan laut yang lezat serta menu-menu lainnya, warung di pinggiran pantai, toko atau kios yang menjual oleh-oleh dan souvenir, penyewaan sepeda, perahu, peralatan menyelam, speedboat, jetski, banana boat, dan lainnya.

No comments:

Post a Comment