Sunday, October 4, 2009

KEBUN BINATANG RAGUNAN

Kebun Binatang Ragunan merupakan salah satu tempat yang biasa di kunjungi warga Jakarta untuk berlibur bersama keluarga. Di Kebun Binatang ini kita dapat melihat berbagai jenis hewan dari seluruh Indonesia seperti harimau, komodo, beruang, berbagai jenis burung dan reptil, beberapa jenis hewan dari luar Indonesia, ada juga hewan-hewan langka Indonesia, dan lainnya.
Selama pengunjung berkeliling melihat hewan, pengunjung tidak akan merasa panas karena di kebun binatang ini di kelilingi banyak tumbuhan rindang dan tanaman tropis yang membuat udara terasa sejuk. Selain itu pengunjung bisa mengunjungi Pusat Primata untuk melihat berbagai jenis primata, seperti orang utan, simpanse, kera, gorila, dsb. Kebun Binatang Ragunan merupakan tempat yang cocok untuk berlibur bersama keluarga.

Akses
Kebun Binatang Ragunan berada di daerah Pasar Minggu, Jakarta Selatan atau tepatnya di Jl. R.M. Harsono No. 1 Ragunan, Jakarta Selatan. Sekitar 20 km dari pusat kota Jakarta.
Kebun Binatang ini dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi, taksi, bus, atau kendaraan umum. Bila menggunakan angkutan umum, dapat di tempuh dari Blok M naik Metro Mini 77 dan Kopaja 19, dengan Kopaja 19 bisa juga dari Tanah Abang, dari Depok bisa naik Mikrolet 17 dan KWK 02, dan masih banyak lagi angkutan umum yang menuju Ragunan.

Fasilitas
Di sekitar Ragunan terdapat tempat penginapan atau hotel, wisma penginapan, Restoran atau rumah makan. Terdapat juga pusat informasi, Taman Satwa Anak, Taman Perahu, Pusat Primata Schmutzer, Rakit Wisata, Kereta keliling, Gajah dan Unta tunggang, Pedangang makanan dan minuman, cinderamata dan lainnya.

No comments:

Post a Comment