Sunday, October 4, 2009

KEPULAUAN SERIBU

Kepulauan Seribu terletak di laut utara Jakarta dan merupakan tujuan wisata yang populer untuk di kunjungi di sekitar Jakarta. Kepulauan Seribu menyimpan sejuta keindahan untuk di telusuri, mulai dari kawasan pantainya yang begitu indah seperti pantai-pantai yang terdapat di Bali, lautnya yang jernih, serta kawasan hutan yang menakjubkan. Pulau-pulau yang merupakan tujuan wisata di kawasan Kepuluan Seribu seperti Pulau Bidadari, Pulau Ayer, Pulau Cipir, Pulau Onrust, Pulau Kelor, Pulau Putri, Pulau Pramuka, Pulau Kotok. Dan pulau yang sering di kunjungi adalah Pulau Bidadari yang mempunyai berbagai fasilitas yang lengkap.

Akses
Kepulauan Seribu berada di laut utara Jakarta. Untuk menuju ke Pulau terdekat anda dapat berangkat dari Marina Ancol menggunakan speedboat kurang lebih memakan waktu sekitar 45 menit. Selain itu terdapat juga transportasi dengan biaya murah yang biasa beroprasi dari Muara Angke, Kamal dan Dadap.

Fasilitas
Hotel atau Resort, restoran, jet sky, paraselling, banana boat, sepeda sewaan, dll.

Kegiatan yang dapat dilakukan
Kepulauan Seribu memliki keindahan laut dan alam yang menakjubkan. Di Kepulauan Seribu pengunjung dapat berkeliling menikmati keindahan pulau, berenang di lautan yang jernih, memancing, bermain jetski, bananaboat, atau bisa juga menyelam(diving) atau snorkling. Selain itu pengunjung bisa mengunjungi pulau-pulau lainnya menggunakan kapal dengan biaya yang terjangkau. Bila ingin melihat pelestarian penyu sisik, anda bisa mengunjungi Pulau Pramuka. Kepulauan Seribu juga menjadi tempat pelestarian satwa burung elang dan Muncak, budi daya ikan kerapu, karang hias, dan budi daya kelautan lainnya. Kepulauan Seribu merupakan surga alam yang menakjubkan.


PULAU BIDADARI

Menikmati liburan nyaman dengan suasana pulau dan pantai yang asli, tak perlu jauh-jauh ke Bali. Karena di Pulau Bidadari semuanya tersedia.

Pulau yang terletak di kawasan Pulau Seribu ini menawarkan banyak kejutan. Selain suasana yang tenang jauh dari kebisingan, keasrian alam dengan banyaknya pepohonan, juga kenyamanan tempat peristirahatan. Pulau ini bisa di capai 45 menit melalui Pantai Ancol, Jakarta Utara.

Di Pulau Bidadari telah banyak fasilitas pendukung liburan. Mulai dari restoran, tempat penginapan, hingga fasilitas permainan menarik seperti jet sky, paraselling, banana boat. Bahkan untuk pengunjung yang enggan berkeliling pulau dengan berjalan kaki telah di sediakan sepeda sewaan. Selain itu anda bisa mengunjungi benteng peninggalan zaman Belanda atau melihat pohon yang telah berusia ratusan tahun.

Berbagai fasilitas yang di bangun di tempat itu tentu saja tidak mengubah keaslian dan keasrian alam pulau. Pulau Bidadari juga banyak di kunjungi para pasangan yang ingin mengabadikan foto preweeding. Jadi tak perlu jauh-jauh ke Bali jika di dekat Jakarta ada pulau yang hampir sama keindahannya dengan Pulau Bali.

No comments:

Post a Comment