Monday, October 5, 2009

DANAU MANINJAU


Danau Maninjau adalah sebuah danau vulkanik dengan ketinggian sekitar 461 meter di atas permukaan laut yang mempunyai udara sejuk. Danau Maninjau dikelilingi perbukitan hijau, sawah yang membentang luas, dan rumah-rumah tradisional Minang milik penduduk, semua itu membuat pemandangan danau menjadi sangat indah untuk di pandang.

Akses
Danau Maninjau terletak di kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, terletak kurang lebih sekitar 36 km sebelah barat kota Bukittinggi, dan sekitar 140 km dari kota Padang.
Untuk menuju Danau Maninjau  anda dapat menggunakan kendaraan pribadi, menyewa mobil, menggunakan travel, atau menggunakan kendaraan umum dari kota Bukittinggi atau dari kota Padang. Bila anda menuju Danau Maninjau melalui Bukittinggi maka anda akan melewati 44 kelokan tajam yang biasa disebut kelok 44.

Fasilitas
Tempat menginap seperti Hotel, rumah-rumah penduduk yang biasa di jadikan tempat penginapan dan tentunya dengan harga murah, terdapat juga warung makan, dan restoran di sepanjang pinggir danau.

Kegiatan yang dapat dilakukan
Di Danau Maninjau anda dapat jalan-jalan di Pemukiman penduduk untuk menikmati budaya Minang yang masih kental di kalangan penduduk sekitar, berjalan menyusuri pinggiran danau atau menyewa perahu untuk memandang panorama Danau Maninjau yang indah dan menikmati udara sekitar danau yang sejuk dan menyegarkan, anda juga bisa membeli oleh-oleh seperti songket, tas, hiasan dan lainnya.

No comments:

Post a Comment