Wednesday, October 10, 2012

Taman Safari Indonesia 2, Prigen - Pasuruan


Taman Safari Indonesia II Prigen adalah Safari Park terbesar di Asia. Merupakan pusat penangkaran Banteng Jawa (Bos Javanicus) dan satwa-satwa exotic dilindungi lainnya.
   
Taman Safari Indonesia 2 terletak di Desa Jatirejo, Kecamatan Prigen. Suaka alam ini merupakan cabang dari Suaka alam Cisarua, Bogor dengan luas sekitar 400an ha dan dapat menampung berbagai jenis binatang liar, seperti singa, harimau, banteng, komodo, badak, bison, dan lainnya, yang hidup bebas di alam terbuka, dan juga hewan-hewan tersebut dikelompokkan menjadi 4 kawasan yaitu kawasan Amerika, Kawasan Eropa, kawasan Asia dan kawasan Afrika yang menampung satwa-satwa asal benua tersebut.

    
Anda dapat menyaksikan kehidupan hewan ini dari dalam mobil. Jika wisatawan tidak menggunakan mobil pribadi, pengelola Taman Safari telah menyediakan mobil angkutan khusus yang akan membawa para wisatawan untuk berkeliling taman melihat habitat para satwa. Selain dapat melihat satwa-satwa, Pengunjung juga bisa mengunjungi kawasan rekreasi untuk melihat atraksi hewan, mengunjungi tempat permainan anak-anak, mengunjungi baby zoo untuk berfoto dan bermain dengan satwa-satwa langka.
    
Lokasinya yang berada di kaki gunung dan dikelilingi oleh pepohonan tinggi sehingga membuat udara di kawasan taman safari terasa sejuk dan menyegarkan, dan cocok untuk menjadi tempat berlibur bersama keluarga.


Akses
Taman Safari Indonesia 2 ini berada di Desa Jatirejo, Kecamatan Prigen, Jawa Timur. Obyek wisata ini terletak di jalur utama antara Kota Surabaya dengan Kota Malang dan dapat ditempuh dengan waktu 1 jam dari Surabaya atau malang. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Bila Anda menggunakan kendaraan umum, sesampainya di Prigen turunlah tepat di Palang Sukorejo. Lalu gunakan ojek atau angkot menuju Taman Safari.


Fasilitas
Di kawasan ini telah disediakan bungalow ataupun karavan, restoran, angkutan yang telah disediakan untuk berkeliling melihat satwa, tempat-tempat yang menjual cinderamata, terdapat juga fasilitas permainan seperti taman rekreasi anak, bom-bom car, roller coaster, mini train, puri misteri dan lainnya.(kop/s)






info lebih lanjut web resmi : http://tamansafari2.net
sumber foto: http://tamansafari2.net

No comments:

Post a Comment