Wednesday, October 10, 2012

KEBUN TEH WONOSARI




Kabupaten Malang, Jawa Timur, dikenal memiliki obyek wisata alam yang menakjubkan. Mulai dari agrowisata kebun teh, pegunungan, pantai, air terjun hingga aneka taman wisata. Salah satu obyek wisata yang menjadi tujuan utama wisatawan adalah Agrowisata Kebun Teh Wonosari. Agrowisata Kebun Teh Wonosari terletak di lereng Gunung Arjuna, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Obyek wisata ini cocok untuk anda yang menginginkan suasana tenang dan nyaman, karena kondisi iklimnya yang sejuk dan keindahan panoramanya yang alami. Obyek wisata ini memfasilitasi pengunjung untuk menikmati pesona alam perkebunan teh, menghirup udara segar sambil berjalan kaki atau berlari-lari, menyaksikan aktivitas para pemetik teh, dan menimba pengetahuan bagaimana pucuk-pucuk teh diolah hingga siap dikonsumsi. Memasuki kawasan ini kesegaran udara sangat terasa sekali. Tak heran, dengan indahnya panorama alam ini, banyak wisatawan asing seringkali datang ke kawasan ini dan tinggal cukup lama.


Akses
Lokasi Agrowisata Kebun Teh Wonosari terletak di sebelah barat jalan utama Surabaya-Malang. Untuk menuju ke lokasi dapat melalui Surabaya, ibukota Jatim, atau melalui Kota Malang. Dari Surabaya berjarak sekitar 80 km ke arah selatan, sedangkan dari Kota Malang sekitar 30 km ke arah utara. Perjalan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Jika menggunakan kendaraan umum, sebaiknya turun di terminal kota Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Dari kecamatan ini pengunjung dapat menumpang angkutan umum (mikrolet) untuk menuju kawasan perkebunan dengan jarak kurang lebih 6 km. Di terminal, selain ada angkutan khusus ke kawasan tersebut, biasanya ada carteran kendaraan yang bisa disewa kalau memang datang satu rombongan.


Fasilitas
Untuk menginap, tersedia beberapa rumah singgah (home stay/wisma) yang dapat disewa dengan tarif yang bervariasi, lahan perkemahan yang disediakan di lokasi perkebunan ini, selain penginapan tersedia juga dua aula pertemuan, terdapat juga Taman Bermain, Kereta Mini untuk berkeliling perkebunan, Kebun Binatang Mini, kolam renang, toko swalayan, warung telepon, fasilitas untuk acara outbond, olahraga berkuda, jalur sepeda sehat, lapangan sepak bola, voli, dan tennis.




sumber foto: http://planetpelajar.com,http://www.skyscrapercity.com,http://satujamsaja.blogspot.com , http://blog.um.ac.id

No comments:

Post a Comment